Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto Buka Cabang di Wonogiri

Wonogiri – RSC-Warga Kota Sukses yang ingin menikmati sajian kuliner Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto kini tak perlu lagi ke luar Kabupaten Wonogiri, pasalnya sejak satu bulan yang lalu telah dibuka restoran Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto cabang Wonogiri di Jalan Raya Wonogiri Ponorogo Kilometer 7, Desa Kenteng, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Sajian khas seperti ayam goreng kampung kremes, ayam bakar kampung dan bebek goreng mrupul kremes menjadi andalannya.

Tak hanya itu berbagai menu lain siap untuk disantap seperti aneka olahan gurame, lele, nila, udang, cumi, bakmi, cap cay dan aneka steak.
Minuman seperti jus, kelapa muda, es campur dan aneka minuman kekinian lainnya juga siap untuk menemani nikmat ketika bersantap.

Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto adalah cabang yang ke 7. Sebelumnya telah berdiri di Telukan, Sukoharjo, Ngadirejo, Kecamatan Kartasura , Mojosongo, Solo dan Kota Palangkaraya.

Sulardi, sang pemilik Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto menyulap lahan seluas sekitar 1750 meter persegi yang dulunya adalah lahan kosong menjadi sebuah restoran yang Instagramable dengan konsep jawa yang penuh dengan ukiran. Nuansa jawa klasik akan ditemui pengunjung ketika memasukinya.

Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto memang sangat dikenal sebagai salah satu brand ayam dan bebek goreng di Kota Solo dan Kecamatan Kartasura.

Pria asal Desa Wonokerto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri tersebut memulai usahanya dengan mendirikan tenda kaki lima di kawasan Kartasura pada tahun 1993.

Restoran Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto cabang Wonogiri buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB dengan fasilitas tempat strategis, halaman parkir luas, indoor klasik, outdoor, tempat bermain anak, mushola dan meeting room bernuansa jawa serta live musik setiap Senin malam.

Tokoh masyarakat bertangan dingin asal Kecamatan Sidoharjo Suparno Parnaraya dan Wakil Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri (PAKARI) Lesna Purnawan, SE, MM berkesempatan makan siang di Restoran Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto cabang Wonogiri pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Keduanya disambut langsung oleh Sulardi beserta istri Hj.Paryanti.

Suparno Parnaraya dan Lesna Purnawan mendapatkan appetizer berupa pisang goreng spesial, menu utama bebek goreng kremes mrupul dan kelapa muda utuh sebagai pelepas dahaga.

“Nasinya unik ini baru pertama kali di Wonogiri, nasi dengan wadah dari daun kelapa,” ujar Suparno.

“Ayam dan bebeknya spesial, bagi warga Wonogiri yang mudik wajib mampir di Restoran Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto cabang Wonogiri,” lanjut Suparno.

Suparno mengapresiasi berdirinya
Restoran Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto cabang Wonogiri.

“Selain menawarkan menu yang khas juga semakin menambah ramai Wonogiri serta menambah lapangan kerja,” ungkapnya.

Sulardi menambahkan pihaknya mampu menyerap 25 tenaga kerja di cabang ke 7 tersebut.

“Restoran Ayam Goreng dan Bebek Goreng Pak Cipto cabang Wonogiri siap meramaikan dunia kuliner di Kabupaten Wonogiri dengan menu khasnya yang telah dikenal oleh masyarakat Solo Raya,” tegas Sulardi.

Related posts

Leave a Comment